10.19.2010

STMIK - STIE MIKROSKIL ( KAMPUS KU )

STMIK Mikroskil
Mikroskil.jpg
Didirikan 1997
Jenis Perguruan Tinggi Swasta
Motto Mengubah Tantangan Menjadi PELUANG
Rektor Ir. Eddy,Edwin, M.Mom.
Lokasi Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Telepon (061) 4573767
Situs web http://www.mikroskil.ac.id/

Sejarah

STMIK Mikroskil pada awalnya adalah sebuah lembaga kursus pendidikan komputer yang berdiri pada tahun 1992 dengan nama IMC. Lembaga tersebut dibuka oleh Yayasan Bina Pertiwi yang menyelenggarakan pendidikan Paket Komputer Training dengan jangka waktu 3, 4, dan 6 bulan.
Melihat banyaknya minat masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat kota Medan untuk mendapat pelatihan di IMC serta didukung oleh pesatnya pertumbuhan akan kebutuhan teknologi informasi, maka pada tanggal 20 Maret 1994 IMC berkembang ke jenjang program pendidikan Diploma-1 (D1) meskipun belum memperoleh izin dari Mendiknas RI. Program pendidikan ini mengadakan kerja sama dengan Microskills Singapura, National Computing Centre (NCC), dan London Chamber of Commerce and Industry (LCCI) United Kingdom dalam bidang program komputer sains, akuntansi, manajemen, perpajakan, dan sekretaris.
Tanggapan yang positif terhadap lembaga pendidikan ini mendorong pimpinan Microskills dan Yayasan Bina Pertiwi untuk mengembangkan lembaga pendidikan ini menjadi Sekolah Tinggi. Pada tanggal 1 Agustus 1997 berkembang menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mikroskil yang disingkat dengan STMIK Mikroskil dengan Surat Keputusan Mendikbud No. 45/D/O/1997.
Pada awal perkembangannya menjadi sekolah tinggi, STMIK Mikroskil membuka jenjang pendidikan Strata-1 (S1) Jurusan/Program Studi yaitu Teknik Informatika dan Diploma-3 (D3) Jurusan/Program Studi yaitu Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi, serta Diploma-1 (D1) yang secara khusus hingga kini belum juga memperoleh izin dari Mendiknas RI. Pada tahun 2000, STMIK Mikroskil membuka Jurusan/Program Studi baru yakni Sistem Informasi (S1).
Dalam upaya peningkatan mutu dan sekaligus sebagai tolok ukur pendidikan yang telah dilaksanakan oleh STMIK Mikroskil, maka pada tahun 2002 STMIK Mikroskil mengajukan akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan hasil terbaru adalah nilai B untuk Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Manajemen Informatika D-3, sedangkan Program Studi Komputerisasi Akuntansi D-3 memperoleh nilai B.
Yayasan Bina Pertiwi tahun 2009 mendirikan perguruan tinggi baru yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mikroskil. Sehingga nama sekolah tinggi ini berubah menjadi STMIK-STIE Mikroskil.

Lokasi

Kampus STMIK-STIE Mikroskil ada 3 (tiga), yaitu :
  1. Kampus A : Jalan Thamrin No. 124
  2. Kampus B : Jalan Thamrin No. 140
  3. Kampus C : Jalan Thamrin No. 112
Semua kampus berada di Kelurahan Sei Rengas II, Medan Area. Dan semua kampus berkode pos 20212.

 Jurusan

  1. Teknik Informatika (S-1)
  2. Sistem Informasi :
    • Sistem Informasi Bisnis (S-1)
    • Sistem Informasi Akuntansi (S-1)
  3. Manajemen :
    • Manajemen Bisnis (S-1)
    • Manajemen Pemasaran (S-1)
  4. Akuntansi :
    • Akuntansi Bisnis (S-1)
    • Akuntansi Perpajakan (S-1)
  5. Manajemen Informatika (D-3)
  6. Komputerisasi Akuntansi (D-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar